Selasa, 20 Mei 2014

Penyakit Berbahaya Meningitis (Radang Selaput Otak)



Penyakit Meningitis atau Radang selaput otak adalah gangguan kesehatan yang terjadi akibat infeksi pada lapisan otak atau urat syaraf tulang belakang karena virus atau bakteri. Penyakit ini tergolong penyakit yang berbahaya karena apabila dibiarkan bisa terjadi pembengkakan otak, cacat permanen, koma hingga dapat mengakibatkan kematian. Baik orang dewasa maupun anak kecil dapat terserang penyakit ini.





Adapun Bakteri yang mengakibatkan Gejala meningitis adalah:

1. Streptococcus pneumoniae (pneumococcus)

Bakteri jenis ini merupakan salah satu penyebab terbanyak meningitis pada bayi dan anak-anak. Bakteri pneumococcus juga menyebabkan infeksi pneumonia, telinga dan rongga hidung (sinus).

2. Neisseria meningitidis (meningococcus)

Terjadi akibat adanya infeksi pada saluran nafas bagian atas yang kemudian bakteri masuk kedalam peredaran darah damn mencapai otak, sehingga menjadi penyebab Penyebab Meningitis. Infeksi dari bakteri ini bisa menyebabkan kematian dalam waktu 24-48 jam.

3. Haemophilus influenzae (haemophilus)

Bakteri Haemophilus influenzae type b adalah jenis bakteri yang menyebabkan infeksi pernafasan bagian atas, telinga bagian dalam dan sinusitis. Infeksi jenis bakteri ini bisa diatasi dengan Pemberian vaksin (Hib vaccine).

4. Listeria monocytogenes (listeria)

Bakteri penyebab meningitis ini dapat ditemukan di banyak tempat, bahkan di dalam makanan yang telah terkontaminasi. Bakteri listeria berasal dari hewan peliharaan, dan makanan yang mungkin terkontaminasi oleh bakteri jenis ini adalah hot dog, keju dan daging sandwich.

Gejala Penyakit Meningitis



Penderita penyakit meningitis perlu didiagnosis terlebih dahulu untuk memastikan dia benar-benar terjangkit penyakit ini. Meskipun begitu, ada beberapa gejala penyekit meningitis yang biasanya muncull pada penderita. gejala tersebut anara lain;



  • Sakit kepala
  • Demam
  • Otot leher kaku
  • Ketakutan pada cahaya terang
  • Ketakutan pada suara keras (phonophobia)
  • Sering ingin Muntah
  • Nampak seperti kebingungan
  • Susah bangun dari tidurnya



Sementara, jika penderita adalah seorang bayi, gejala tersebut tidak begitu nampak. Namun biasanya bayi yang menderita penyakit meningitis akan nampak lemah dan kurang aktif, gemetar pada tubuhnya, tidak mau menyusu ibu nya, dan sering muntah.







Contoh obat tradisional untuk penyakit meningitis:








Obat Tradisional Meningitis – Ace maxs merupakan solusi pengobatan terbaik dan aman untuk mengatasi penyakit meningitis secara alami. Sebab apa, Ace maxs ini terbuat dari perpaduan ekstrak kulit buah manggis dan daun sirsak yang di dalamnya mengandung banyak sekali khasiat yang baik untuk mengatasi penyakit seperti meningitis ini dengan efektif tanpa mengganggu sel baik yang ada dalam tubuh.Dan andapun tidak perlu meragukan akan kualitas dari Ace maxs ini, karena Ace maxs di olah dengan teknologi modern dan di kendalikan oleh para pakar yang ahli pada bidangnya.

1 komentar:

  1. The Star Entertainment Group to acquire The Star Entertainment Group
    The Star 경산 출장마사지 Entertainment Group (TSE:SGHC) has announced the acquisition of The 강원도 출장안마 Star Entertainment 전라북도 출장안마 Group of 서귀포 출장마사지 Stoke-on-Trent, 구미 출장마사지 an enterprise of the

    BalasHapus